Kamis, 14 Juni 2012

Skripsiiii --- Tugas Akhir -- Tugas Mulia

Ini adalah bagian terpenting dalam sejarah kehidupan saya.. ( menurut versi saya sii... ), sebuah usaha bukan karena saya gila akan selembar kertas bertuliskan Ijazah Sarjana tapi lebih pada pembuktian terhadap diri saya sendiri bahwa saya mampu untuk menyelesaikannya dengan hasil maksimal. Amien ya Rabb..

Dari pertama masuk bangku kuliah bertekad untuk mandiri yang artinya full biaya sendiri karena saya sadar orang tua atau keluarga saya sudah tidak mampu lagi untuk membiayai sebuah bangku perkuliahan, saya bekerja sambil kuliah pagi bekerja dan sorenya kuliah kadang sampai jam 10 malam. Saya lalui dengan sangat enjoy, menikmati bahagia dan dengan bangga.

Sampai suatu ketika yang sekarang jadi suami saya mengajak saya untuk menikah pada saat itu saya masih duduk di semester 5, apa jawab saya... Ya Baiklah saya mau menikah dengan mu tapi saya diijinkan untuk dapat menyelesaikan studi ini sampai selesai dan dengan keringat saya sendiri.
Akhirnya kami menikah dengan proses yang begitu cepat, Jika ALLAH berkehendak maka semuanya akan sangat mulus yaa pemirsa... :))

Awalnya kami berencana untuk menunda kehamilan, tapi doa demi doa kepada kami begitu beruntun dan penuh barokah yang akhirnya kami dikaruniai amanat, ya saya Hamil. Dalam kondisi saya masih jarak jauh dengan suami saya dan saya juga seorang yang bekerja. Awalnya suami menawarkan untuk ikut hijrah bersama, tapi saya enggan karena nanggung bentar lagi kuliah selesai, kalo kamu ikhlas dan ridha saya akan menjalaninya dengan sepenuh hati. Dan berjalanlah waktu saya hamil bekerja dan malamnya saya kuliah... sangat menyenangkan sekali moment2 itu kalau lagi pengen2 sesuatu kadang memenuhinya bersama teman2 kampus teman2 kerjaan.

Due date melahirkan bertepatan dengan UAS... yiiippiiiii.... saya melobi beberapa dosen untuk bisa mengerjakan UAS terlebih dahulu dan alhamdulillah berjalan dengan mulus semuanya Berkah ALLAH dimudahkan jalannya. Kemudian saya melahirkan seorang bayi mungil pas sekali momennya lagi liburan kuliah... Jadi liburan kerja dan Liburan kuliah juga...

Awalnya saya akan mengotrak sendirian yang dekat dengan lokasi kerja dan kuliah saya, namun karena beberapa pertimbangan kemungkinan baby lama saya tinggal2nya akhirnya kontrakan gak dihuni kami balik ke rumah orang tua suami saya... bersama keluarga2 yang lain karena kebetulan satu daerah itu saling bersaudara.. :))

Dan akhirnya berjalanlah sampai sekarang saya masih menyelesaikan kuliah, masih LDR juga dengan suami saya... sekarang tinggal menempuh skripsi atau Tugas Akhir yang ternyata prosesnya itu belibet banged yaaa... gak segampang yang saya pikirkan semua ada prosedurnya masing. Tapi ya itu juga yang membuat memori tersendiri dalam mencapai sebuah gelar...

Sudah setengah jalan mengerjakan namun karena ada kendala di studi kasus yg diluar kota akhirnya ganti studi kasus deh dan mengulang lagi dari awal.. lagi - lagi semoga ALLAH memberikan jalan yang terbaik buat kami semoga ALLAH memudahkan proses ini. Amiiieeennn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar