Senin, 02 April 2012

Terapi Uap Ruangan


Suatu ketika Aqila mengalami pilek pilek dan batuk batuk cantik, bantuknya enggak begitu yang parah banged, kaya pendamping aja dengan pileknya. Saya enggak langsung bawa ke Dsa, hanya menjalani terapi ruangan, menjaga makanan jauhkan dari debu banyak minum cairan enggak harus air putih yaa bisa juga dengan jus buah buahan dan sayuaran  juga istirahat. Kadang anak- anak itu kan lebih suka maenan meskipun sedang pilek atau batuk setidaknya kita bias mengontrol  jam istirahatnya.



Batuk itu merupakan system pertahanan alami tubuh jadi sebenernya bisa sembuh dengan home threatment tanpa perlu obat-obatan yaa. Tapi ingat home threatment juga harus dengan pengawasan enggak dibiarin begitu aja. Intinya batuk itu harus dilawan dengan kekebalan tubuh kita. Selain dari menjaga makanan dan minuman salah satu home threatment untuk batuk pilek adalah dengan terapi uap.

Simple banged kok terapi uap ruangan ini, caranya adalah siap kan panci isi dengan air secukupnya masak hingga mendidih. Kemudian taruh di pojokan kamar tetesi dengan minyak kayu putih atau aromatherapy. Ini membantu membuat udara lembab di kamar sehingga memudahkan jalannya pernafasan dan membantu lendiri keluar. Threatment ini enggak bias langsung menyembuhkan tapi juga butuh proses. Tapi apabila Ibu – Ibu sekalian merasa khawatir dan batuk pileknya berlebihan bias di bawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjutnya.

Kalau Aqila biasanya di balurin sama Vicks vaporub juga, ini kata embahnya dulu juga Ayahnya begitu suka dengan bau harum nya vicks yang melegakan.

Hmm Terapi uap ruangan ini selain untuk anak – anak kita enak juga di hirup sama emak en bapak nya.. bubu nya jadi lebih tenang. J

Selamat mencoba di rumah ya Bunda.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar