Rabu, 04 April 2012

AQila 14 Month

Alhmadulillah Aqila sekarang sudah memasuki usia 14 month apa saja yaa perkembangan di usia yang sudah sampai 14mo ini. Buanyaaakk banged rasa - rasanya perkembangannya dan tak henti -hentiny amengucap syukur semoga sehat selalu ya nak tumbuh menjadi anak yang membanggakan orang tua keluarga agama dan bangsa Amien.

Aqila sudah bisa berjalan saat usianya 11 mo 2 weeks pas lagi liburan di tempat tinggal ayah nya di Jakarta, dilatih terus sama ayahnya kahirnya lolos dech jalannya. sedikit demi sedikit kita telatenin dan latih, meski masih sering jatuh itu udah biasa bagian dari belajar sehingga anak akan percaya diri langsung bangun lagi usaha jalan lagi.. Ya begitulah anak - anak antusiasnya begitu besar untuk bisa melakukan sesuatu.

Giginya baru tumbuh di usia 12mo 2 week tapi sekalinya numbuh langsung 6 dan sekarang mau nambah dua lagi.. :) makin menggigit aja kalo lagi nenen ya nak.. :)


Sudah mulai banyak kosa katanya dari bisa satu dua kata.. ciicaakk.. ( ini karena sering di nyanyyin cicaak cicaak di dinding..  hehehe) kalo liat cicak di dinding pasti langsung nunjuk dan bersuaraa ciicaakk.. :) kalau minta minum sudah bisa bilang "miiii... miiiii" kalau mau mamam sudah bisa bilang "mam mam mam mam... " :) mau nenen jugaa " neenn... neenn.. " kalo berhitung  satu dua "tigaaaa,,," udah baru sampe toga dowank kalo huruf hijaiyah baru sampai "Aliip.. Baa.."

Sudah bisa menghafal wajah seseorang mana Bundanya ayah nya, mana Embahnya mana tantenya mana Bude nya.. :) kalo sama ayahnyaa hapal bangeedd dia sampe di tunggu- tunggu apa lagi sama Embahnyaa.. haduh kalau lagi menyeloteeh embaaaaaahh embaaahh renyaaah bangeed.sayangnya belom begitu fasih manggil Bunda... baru bisa ujungnya dowank ndaaaaa... :)

Paling seneng dorong - dorong kursi kecilnya dia kesana kemari sambill bunyii ngeeeng ngeeeng ngeeeng.. terus di beliin sama embanya mobil-mobilan dikasih tali di tarik - tarik sama Aqila.. sukanya naik ke punggung kalo lagi ada yang bubu tengkurap dan Aqilanya langusung pasang style ala berkuda.. :) Besok kalo sudah gede kita berkuda ya nak ajakin ayah.. :) karena olah raga berkuda sangan di anjurkan oleh Rasul Kita.

Kalo dikasih musik lagu anak - anak langsung berjoged ria tangannya senyumnya dan badannya, tapi kalo dikasih musik Murrotal Al - Quran atau Sholawat langsung deh lier lier ngantuk - ngantuk dan terlelaap. :)

Sudah bisa mengikuti gerakan sholat meski cuma takbir aja dan sujud alias menungging ala Aqila, kalo pas Maghrib pada ngumpul sholat bareng Aqila ikutan.. udah bisa takbir "alloooh abaaang.." maksudnya "Allahuakbar.. " terus kalo lagi pada berdoa Aqila mengamini.." amiina amiinn amiiin amiiinn... "

Aqila pecinta binatang suka sekali sama kucing tetangga meski enggak pernah dibolehin pegang kucing sama Bundanya.. suka sama ayam anak ayam kalo ada anak ayam mulutnya bunyi "tcek tcek tceek.. " sambil tangannya bergaya ala memanggil seperti orang dewasa kalo mau ngasih makan ayam...

kalo maen balok - balokan sukanya menghancurkan menara yang sudah di bangun sama om dan ayahnya kemudian di lepas - lepas lagi dan minta di bikin kan menara-menaraan lagee.. :)

Sukaa banged maen bola menedang bola itu ruangan depan udah kaya lapangan futsalnya aqila nendang2 boneka bermotif seperti bola kesana kemari enggak ada capeknya. :)

Demeeeen banged sama Mickey.. :) selain karena dia punya boneka Mickey Mouse setiap pagi ada seraia Mickey mouse di Mnc Tv dan dia suka banged sama serial itu... pasti langsung berucap "midkiiii.. midkiiiii.. " kalo diajakin ke Tempat toko boneka yang dicari langsung "midkiiii midkiiiii...." :)

Kalo pegang hape langsung berucaapp " aaaayaaaaahhhh... ayaaaahhh.. " sambil henponnya di pasang di telinga bak orang dewasa yang sedang ngobrol serius dengan kekasihnya... yaa Aqila sudah punya keintiman tersendiri dengan ayahnya... :) Ayah yang sangaaat sangaaatt sayang sama anaknya..

Alhamdulillah Alhamdulillah Subhanallah subhanallah tak pernah rasanya bibir ini berhenti mengucap rasa syukur akan ketakjuban ketakjuban dari pertumbuhan anak- anak dari bayi yang mungil sampai udah bisa macem - macem. Kita sebagai orang tua sebisa mungkin untuk mendukungnya, menstimulasinya, mengajakanya bermain, menhedukasinya, memberikannya kesejukan dan kehangatan cinta. Setiap detik Bunda selalu inget Aqila tahu.. :) disepanjang perjalanan juga hanya wajah Aqila yang ada di depan mata Bunda. Malaikat kecilku yang membuat ku termotivasi. :) Ayah n Bunda Love u so Much  Kiissssss eeeemmuuuuuuaaaaaaccchhhh... ^_____^














------ Mrs Rony---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar