Kamis, 29 September 2011

MP-ASI 6 Month

Setelah melewati masa - masa hanya mengkonsumsi ASI sudah menginjak 6mo sudah saatnya kita beri Makanan Pendamping ASI atau lebih populer dengan sebutan MPASI. Jauh sebelum Aqila menginjak untuk MPASI emaknya udah sibuk browsing sana sini kesana kemarii apa si MPASI itu bagaimana si MPASI di berikan dan Higienis sehat enggak si kalo MPASI katanya kan rawan bakteri ecoli.. :)

Yang jelas yang saya tahu dan saya yakini asalkan semuanya bersih jauh dan terbebas dari ecoli juga tentunya jauh dari bahan pengawet. Persiapan Bunda menghadapi MPASI ini macem2 lho ada yang menetapkan standart mahal ada juga yang sederhana. Kalau saya tentu saja yang sederhana yang paling murah tapi enggak murahan karena dipake nya cuma sebentar banged.

Persiapan peralatan perangnya adalah. Slowcooker ( jika memungkinkan ), 1 set perlengkapan MPASI ada dari berbagai merk antara adalah pigeon ( all in one ) kalo enggak ya Bunda beli terpisah perasan jeruk terpisah, yang buat nguleg beli sendiri, yang buat menghidangkan sendiri tapi kalo ini emk sendiri2, kemudia semua peralatan masaknya khusus untuk si Baby gak nyampur sama rak dapur orang dewasa ya... klo ini saya... bagaimana dengan Bunda.

Oke Lets rockk to the Menu of MPASI 6mo

Oiya MPASI 6mo ini maksudnya saat anak sudah masuk mau usia 7bulan yah bukan 5bulan jalan ke enam tapi 6Bulan jalan ke Tujuh, kadang ada beberapa yang salah tafsir.. :)





PA: Pisang Ambon
BM : Beras Merah ( Buatnya pake slowcooker atau masak bubur biasa kemudian disaring )
APK : Alpukat
LP : labu Parang ( kabocha ) buatnya di kukus dulu.. enak dech manis
KTG : Kentang
Bk : Bubur Kacang hijau ( buat sama seperti Beras Merah )
Pir Kukus ( xiang lie )
BC : Beras Coklat
Apel Kukus
PPY : Pepaya
OM : Oatmeal
HVM : havermot
KM : Kacang Merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar