Rabu, 28 September 2011

Welcome world my Litlle Angel..

Akhirnya tiba juga menceritakan proses kelahiran baby #Aqila putri kecilku yang sekarang beranjak di usia 8mo... udah gede yaa ibunya telat banged bikin blog tentang si kecil padahal dari hamil udah ada angan2.... Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.


Tepatnya usia kandungan ku saat itu baru masuk minggu pertama bulan ke sembilan, di lihat
dari due date nya masih lama masih ada 3 minggu ke depan atau mungkin bisa sampai satu
bulan. Kebetulan saya udah nongkrong aja dirumah udah enggak kerja menikmati hari demi hari
menuju prosesi kelahiran.

08 Januari 2011

Pas Weekend tanggal 8 januari 2011 si Ayah pulang ke Tegal.. nengokin istri dan calon
ananknya... xixixixiixi... Biasanya sebelum lahir kan disuruh jalan kalo pagi pagi katanya
sii biar proses lahirannya lancar gethu, mumpung ada ayah aku ajakin jalan2 pagi ahh pas
hari minggu nya itu kita jalan pagi ke Jembatan Merah atau terkenal disebut *PREPIL*
semacam bendungan belanda jaman dulu yang konon katanya dibawahnya itu buat
membunuh para korbannya kutil (hihihih serem juga pake tombak di cacah cacah di tubuhnya,,,
ini menurut cerita dari mbah kakungku... :D eh by the way udah lama ne enggak denger
kabarnya,, saya telpon dulu yaaaaaaaaa mbah kakung dan uti ku.. :) )

Okeee kembali lagiii...

09 Januari 2011

Minggu pagi yaa jalan jalan berdua.. dan di sela sela perjalanan itu peurtku sebentar
sebentar mules tapi dengan interval yang masih agak jarang... ( buat bocoran aja si ayah
abis nengokin si keiclnya semalem ).. ah aku kira sakit biasa aja mungkin kecapean jalan aku
tanyain ibuku juga masih lama kok, kebetulan kita belum prepare buat yang mau di bawa ke RS

Minggu, jam 10 pagi

Aku sama Ibu ku siapin perlengkapan yang mau dibawa ke RS taruh di tas, mendadak banged karenan memang due date kami akhir januari. Menyiapkan dari baju - baju baby selimut grita dan masih banyak lagi perlengkapan lainnya tak lupa juga saya membawa amunisi saya susu UHT rasa coklat karena konon katanya klo pas melahirkan laper.

Minggu jam 12 Siang

Saya Belom sempet beli selimut akhirnya jam 12 an siang memutuskan ke baby shop nyari - nyari selimut dan itu dalam keadaan udah agak sering sakit perutnya, sekalian beli sauto tegal bukan menu makan siang kami. sampe rumah alhamdulillah selamat dan menyantap sauto tegal rame -rame.

Minggu jam 3 sore
Lanjut lanjut Lanjut udah jam 3 sore aja tuuhh si ayah jam 4 pulang ke Jakarta naek Cirex...
ne perut kok rasanya makin sering aja ya mulesnya terus aku telpon aja Mba Retno temen kakak saya yg sudah berpengalaman juga cerita semua detil nya... Final di kasih saran ke Rumah Sakit aja langsung buat ngecek soalnya itu tanda tanda udah bukaan...


What a Surprise day...!!!!!

Minggu jam 04 sore

Sedikit panik juga sebelum si ayah memutuskan untuk berangkat akhirnya nganterin Bunda ke RS dulu, kebetulan hari minggu jadi masuk UGD dulu bla bla bla langusng mabil kamar, kemudian suster nya ngecek tahu gak ngecek bukaan kayak gimana untung susternya cewe semua... setidaknya se Muhrim.. ) dan hasilnya sudah Bukaan 1...
Tarik nafas pelan - pelan... Si ayah memuskan untuk tetap tinggal ga jadi berangkat ke Jakarta, menunggui BUnda dan buah hatinya melihat dunia... Reflek kami langsung mengabari orang rumah dan keluarga di semarang...


Minggu jam 18 petang

Kunjugan Dokternya cek sudah bukaan 3, ummi saya datang bawain koper dan segala perlengkapannya... detik demi detik berlalu adzan magrib berkumandang.. aku masih
sempat Sholat Magrib karena belum ada pendarahan, Ayah pulang sebentar untuk mandi dan mengambil beberapa persiapan, dan saya nitip martabak Pak Rochim martabak kesukaaan saya lumayan buat sanguuuu tenaga.


Minggu jam 20 malem

Rasa mulesnya semakin beruntun ritme nya semakin dekat dan sering, darahpun sudah keluar banyak ternayta, saya tetap berjalan - jaln saja enggak bisa tiduran dan enggak bisa duduk maunya jalan aja.. ada ibuku dan adikku, aku teriak saja memanggil - manggil ibu ku dan suamiku...

Minggu jam 22 malem

Suster datang dan mengecek bukaan ternyata sudah bukaan 6, dia menawarkan masih mau tetap disini atau pindah ke ruang persalinan biar langsung ditanganin, saya masih kekeh dikamar saja, namun apa daya rasa mulesnya semakin singkat akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke ruang persalinan.

Minggu jam 23 malem

Suster sudah mau keluar inii, tak lupa sholawat istigfar dan sebagainya segala macam bacaan saya ndremimil disebelah saya sudah ada suami setia yang menunggui saya dengan begitu sabarnya juga sudah menyiapkan kameranya untuk segera mengabadikan moment keluarnya kepala si kecil dari rahim Bunda... Bu Dokter datang, darah udah berkucur kemana mana... tapi air ketuban belum pecah akhirnya dipecah sama Bu Dokter tak lama kemudian diberi aba2 sama Bu dokter tarik nafas... keluarkaaannn... tariiiiiiiiikkk keluarrrrrrrrrrrrrrrlahh tangisan si mungiiill my baby girl tepat pukul 23.20 WIB


Alhamdulillah segala puji syukur kami panjatkan kepada sang Khalik telah memberikan amanah
teriandah buat kami, lahirlah Putri pertam kami yang kami beri nama

AQILA MARITZA ZAHRA

TEGAL, 11 JANUARI 2011 PUKUL 23.20 WIB

RUMAH SAKIT HARAPAN ANDA TEGAL

BB : 2.6KG Panjang : 52cm


Kemudian baby ku langusng di taruh di dada saya, inilah Prosesi IMD ( Inisiasi Menyusui Dini ) haduuw lucu bangeeedd baby ku masih telentang berselimut saja berusaha ngeraih nen Bundanya... dan beberapa menit kemudian udah dapet.. baru dibersihkan di bedong dan.. kemudian di Adzani sama Ayahnya... Bunda Istirahat yaa sama ayahnya...

Senin jam 05 Pagi

Kami pindah ke kamar kami bersama putri kecil kami.. belajar sedikit demi sediki melakukan peletan ASi dengan bibir bayi nya, sempet mengeluuh dokter ini belum keluar asi nya, sama Dokternya di pencet dan keluarlah kolostrumnya ternyata emk belum betuk air baru kuning-kuning gethu seperti kaldu.. :)

Have fun for ASIX mom...

iniii niiihh video nya Aqilaa pas baru usia berapa jam masih meraaah bangeed.. :)



--Mrs. Rony--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar