Kamis, 02 Agustus 2012

Kosmetik Halal -- Cantik Luar dalam

Awalnyaa, saya bukanlah seorang perempuan feminis yang memperhatikan make up berlebihan setiap kali keluar rumah, saya hanya rajin pakai skincare saja. Kemudian semakin dewasa semakin menjadi seorang wanita semakin tahu kalo kulit itu juga butuh perawatan enggak di biarin gethu aja kasian akan rusak karena polusi, debu, ac dan lain - lain.

Berawal dari ikut - ikutan teman teman suka nyoba-nyobain produk kecantikan dari berbagai merk, saya pun mulai kecanduan ikutan nyobain, dari yang bisa dikatakan cukup murah dan bisa di katakan mahal di kantong saya karena termasuk produk luar. Saya cobain sehari dua hari cocok gak yaa.. ? kalo dirasa enggak cocok saya hentikan, sampai akhirnya saya menemukan produk luar negeri yang menurut saya bagus di aplikasikan ke kulit saya dan gak ada efek sampingnya misalnya jerawatan atau kering atau yang lainnya, sehingga bertahun - tahun saya menggunakan produk tersebut, yang tentu saja cukup membuat kantong berasa kebobolan kalau sudah muali habis.

Selama beberapa tahun jadi konsumen tanpa pernah saya nyoba untuk mencari tahu komposisi nya ini udah bener belum ya... ?? apakah menggunakan bahan - bahan dari hewani yang seharusnya tidak boleh masuk ke aliran darah karena sejatinya kosmetiik itu terserap dalam tubuh dan masuk ke aliran darah, apa jadinya sesuatu yg seharusnya dari agama tidak diperbolehkan masuk tapi ternyata setiap hari kita menggunakannya. Hal inilah yang membuat saya akhirnya mencoba mencari tahu sebenernya keHalalan sebuah kosmetika itu bagaimana sii.. ? Toh bukan hanya makanan saja yang harus Halal bukan hanya mencari rezeki saja yang juga harus halal tapi juga dari berbagai aspek kehidupan harus diperhatikan agar semuanya menjadi barokah.

Pengetahuan kehalalan  sebuah kosmetik masyarakt indonesia bisa dibilang masih rendah, sebagian lebih mempertahankan kepada produk yang sudah mendarah daging yang sudah membawa kecantikan parasnya selama bertahun-tahun meskipun mereka tahu kalau produk tersebut di ragukan kehalalannya, namun akhir -akhir ini cenderung meningkat karena adanya kosmetika halal di pasaran, sehingga muslimah bisa dengan mudah mendapatkan dengan mudah kosmetika halal.

Berbekal hasil obrolan dengan teman yang juga bekerja di Wardah, yang memberikan testimoni positif mengenai kosmetika halal oleh wardah, juga dari hasil blog walking mengenai pengaplikasian wardah di kulit bisa bersaing dengan produk - produk luar negeri dan tampil lebih cantik dan lebih glamour. Saya memberanikan diri sepulang kerja membeli beeberapa produknya untuk mencoba diaplikasikan ke kulit saya. Yang terjadi adalah saya langsung berkata "Wooooww.. " ini kosmetik harganya terjangkau banged yak, dengan nominal yang sama saya hanya mendapatkan sebuah di merk luar negeri tapi ini di wardah saya bisa mendaptkan beberapa produk yang kualitasnya juga oke. Berharap dalam hati semoga kulit saya cocok menggunakan produk wardah ini. Hihihiih kan lumayan kalo cocok bisa ganti aliran dan tabungan makin tebel deeeehhh .. :D

Setelah kulit saya netralisir dengan tidak menggunakan produk apapun dulu, kulit saya siap untuk menerima pemakaian produk baru, sebelum memakainya dengan harapan yang melambung tinggi supaya cocok saya baca Basmallah dulu " BismillahiRahmanniRohiim.. " :) Sehari dua hari berlalu tanpa masalah tapi kemudian muncul semacacm bintik -bintik  kecil di bagian bawah dagu saya, cemas setengah mati takut gak cocok tapi posisi saat itu saya sedang datang "periode" karena biasanya kalo saya "periode" akan timbul satu dua jerawat di tempat - tempat tertentu kemudian akan hilang dengan sendirinya setelah "periode" selesai. Saya pun berfikir bahwa jerawat tersebut adalah hormonal dari "Periode" bukan dari pemakaian kosmetik yang baru, saya tetap berlanjut menggunakannya karena wardah itu sendiri kan mengedepankan kehalalan jadi non alkohol dan gak mudah iritasi dan setelah seminggu jerawat kecil dibawah dagu hilang dengan sendirinya. Pemakaian berlanjut sampai satu bulan dan tidak ada efek ketidakcocokan antara lain jerawat, bintik hitam, kering dan lain - lain. Alhamdulillah yah pengaplikasian produk ini pas di kulit saya. Jadi saya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kosmetik karena sudah menemukan tambatan hati yang baru untuk tampil cantik memukau yang tentu saja terjamin ke halal annya.

Bagi saya pribadi ini produk ajaib banged deh.... super duper ajaib malah...dari kandungannya yang bener - bener terjamin dan berkualitas interansional dari harganya yang oke pula gak bikin kantong emak - emak seperti saya kekeringan... Sejak awal pemakaian memberikan hasil yang menarik. Patut di coba deh.. !!!









xoxo
Dian Novita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar