Selasa, 24 Januari 2012

Finansial Planning versi Emak Emak

Pernah saya menulis mengenai finansial Plan.. :) isinya pas saya masih muda, sekarang sudah punya suami sudah punya anak aliranya berubah lagi musti memikirkan anak - anak juga. Bagaimana dua pendapatan bisa jadi satu, bagaimana kita bisa memberdayakan dengan baik pendapatan kita dan bagaimana kita bisa mengelolanya agar semuanya menjadi barokah. Basic, saya bukan dari kalangan keturunan kaya raya dimana kalo pengen sesuatu ya harus nabung dulu. Sama halnya saat saya mau kuliah saya harus nabung rupiah demi rupiah untuk bisa menyelesaikan perkuliahn saya, dimana saya bertekad untuk tidak meminta sepeserpun dari orang tua keluarga maupun suami. Dan sekarang sudah punya anak sudah saatnya memikirkan anaknya supaya saat akan menempuh jalur pendidikan tidak dipersulit di sisi finansial.

Bersumber dari Blogwalking kemana mana... kebanyakan Emak - Emak mempercayakan keuangan pendidikan untuk anak pada asuransi UL ( UnitLink ) karena saya juga termasuk di dalamnya. Penawaran asuransi pendidikan yang dirangkap dengan asuransi kamar saat sakit, menarik kan ?? untuk emak2 seperti saya cukup menarik, meskipun sudah ada fasilitas kamar dari asuransi suami saya, bayangannya udah dapet double aja gethu. Tapi kalo menurut Mba Ligwina Hananto di QM Financial seharusnya asuransi pendidikan tidak dipercayakan pada UL, namun bisa dalam bantuk Investasi Emas Dinar Saham Danareksa tanah bangunan dsb. karena fee yang di bayarkan pada UL cukup besar sehingga bisa menekan user. Kurang lebihnya seperti itu.Itu baru mengenai Pendidikan pada anak, nanti dilanjut yaa untuk Financial Pendidikan pada anak di Bab tersendiri. :)

Kemudian bagaimana untuk investasi keuangan jangka panjang kita, seperti halnya Naik Haji, mempunyai Rumah, Mempunyai ini itu dsb. versi yang ini perlu duduk bersama ngopi-ngopi ngeteh ngeteh sehingga mendapatkan hasil yang terbaik untuk solusinya. Kami lebih mengutamakannya di sisi Usaha, selain bekerja alhamdulillah masih ada beberapa usaha dapat digunakan untuk kebutuhan mendesak.

Selanjutnya akan dibahas lagi mungkin Finansial Planningnya, takut jadi Riya. Jauhkan Kami Ya ALLAH dari sifat2 tercela.

---Mrs. Rony---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar