Rabu, 21 November 2012

Love - Growth - Cash



Sedikit bahasan dari bukunya @ReneCC  yang judulnyaa Your Job is Not Your Career salah satu buku favorit saya jugaa siii, bisa saya bilang it’s  powerfull Book. Bahasan tentang Career Triangle Bahwa ternyata dalam kita menapaki karir ( yang seharusnya tidak identik dengan perusahan tempat kita kerja, tapi kita sendiri ) disitu pastinya kita akan punya prioritas dan konsekuensi dari karir tersebut. Istilah lain dari Career Triangle ini adalah Love – Growth – Cahs Triangle



Love (Gaya Hidup )
Pemanfaatan me-time untuk kepuasan hidup atau keluarga

Growth ( Kepuasan Kerja )
Kepuasan dalam bekerja, mempelajari banyak hal dan berkarya sebagai bagian dari organisasi

Cash ( Kompensasi )
Uang dan manfaat intrinsik yang diterima sebagai kontra prestasi kerja


How it Wokrs ?

Simple.. kita hanya perlu “ Set Up Priority “ dari Love – Growth – cash choice. Dan kemudian menjalaninya prioritas yang kita pilih dengan penuh kesadaran dan berbagai konseskuensi yang ada. Menjalani pilihan ini bukan semata – mata mengabaikan urusan yang lainnya, tapi justru kita bisa lebih enjoy dalam menapakai karir karena itu adalah pilihan prioritas kita. Dengan begitu gak boleh ada kata “capek” kalo harus lembur ngepacking barang malem – malem, bikin – bikin craft malem – malem, finishing handmade orderan malem – malem atau pas weekend. Karena kita tahu untuk mendapatkan nilai lebih maupun dalam hal ini saya ( yang punya bisnis made by order clothing ) mendapatkan kepuasan konsumen harus bekerja extra keras. Begitu pula dengan pilihan – pilihan yang lainnya.

Lalu.. ? apa prioritas mu ?

Mungkin kalo udah ada yang baca buku nya @reneCC  setujuuuuu bangeeed sama jawaban beliau saya akan lebih memilih  Love & Growth sebagai prioritas saya. Karena tujuan saya, saya ingin menjadi ibu, istri dan seoarang wom preneur yang sukses. *Amiiiiieeennn*  doain yaa om @ReneCC  J yang dari sekarang sedikit demi sedikit menapaki strategi demi strategi yg awalanya focus di point growth, cash akan dating sendiri… hihiihii

Semoga Sukses

So… What yours .. ???

xoxo
Dian Novita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar